Liga Indonesia

Meski Telat Gabung, Penyerang Sayap Timnas U-23 Siap Bela PSM di Piala Menpora 2021

Jumat, 19 Maret 2021 19:21 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Yakob Sayuri saat mengikuti latihan terakhir PSM Makassar sebelum Piala Menpora 2021. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Yakob Sayuri saat mengikuti latihan terakhir PSM Makassar sebelum Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Timnas Indonesia U-23, Yakob Sayuri, menegaskan dirinya siap membela PSM Makassar di ajang Piala Menpora 2021 meski telat bergabung latihan.

Eks Barito Putera ini menjadi pemain paling akhir yang mengikuti persiapan pramusim klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Kamis (18/03/21).

Kehadirannya membuat PSM Makassar kini diperkuat sebanyak 37 pemain jelang laga pemebuka Grup B Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21).

"Saya 100 persen siap, soalnya waktu pulang ke Papua kemarin ada aktivitas latihan juga jadi kondisi dari timnas masih terjaga sampai sekarang," ungkap Yakob Sayuri kepada INDOSPORT, Jumat (19/03/21).

Walau sangat telat mengikuti persiapan pramusim, Yassa, sapaan akrabnya, siap bersaing dengan penyerang sayap lain untuk memperebutkan posisi inti dalam skema 4-3-3 pelatih Syamsuddin Batola.

"Target sih yaa otomatis ingin mendapat kepercayaan agar dapat dimainkan dan memberikan yang terbaik untuk PSM di Piala Menpora 2021 nanti," ujar Yassa.

Untuk mendapatkan menit bermain di ajang Piala Menpora 2021 nanti, Yassa harus bersaing dengan pemain senior Zulham Zamrun dan jebolan akademi, yakni M Rivky Maulana, Reza Abdillah, dan Alfitra Zulhija.