Liga Indonesia

Akhirnya, Persipura Jayapura Jalani Latihan Perdana

Sabtu, 20 Maret 2021 22:44 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Latihan perdana Persipura Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Latihan perdana Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura akhirnya menjalani latihan perdana mereka usai vakum cukup lama karena pandemi Covid-19 dan krisis finansial. Latihan perdana Persipura digelar tertutup di Lapangan Universitas Cenderawasih (Uncen) Mahacandra, Sabtu (20/03/21).

Sesi latihan perdana tim berjulukan Mutiara Hitam itu diikuti oleh 18 pemain di bawah arahan langsung dari sang pelatih, Jacksen Tiago.

Sesi latihan tersebut sudah diikuti oleh dua pemain anyar mereka yakni Nelson Alom dan Ricky Kayame. Sementara latihan tersebut belum dihadiri oleh Dede Sulaiman, Fitrul Dwi Rustapa dan Patrick Womsiwor. 

"Puji syukur, akhirnya kita bisa jalani proses persiapan ini karena ini merupakan bagian persiapan kita menjelang tanggal 19 Mei nanti," kata Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Sabtu (20/03/21).

"Kita berterimakasih, skuat pada akhirnya bisa rampung untuk pemain-pemain lokal yang sesuai dengan petunjuk dari Ketua Umum. Kemudian ada permintaan juga dari coach Jacksen untuk menambah pemain," tambah Bento.

Bento mengapresiasi kedua pemain baru Persipura yang langsung hadir di sesi latihan perdana tersebut. 

"Saya punya ekspektasi yang luar biasa atas situasi ini karena di luar dari dugaan kita ternyata proses negosiasi kami dengan Nelson dan Ricky tidak mengalami kendala berarti. Kita bernegosiasi hanya sekitar dua jam. Kita ketemu, baca kontrak, langsung tandatangan," kata Bento.

"Makanya tadi Ketua Umum juga mengucapkan terimakasih karena mereka sudah bersedia membantu kami dalam situasi ekonomi yang tidak bagus," pungkasnya.