Liga Inggris

Arsenal Saingi Manchester United untuk Daratkan Bek Muda Sevilla

Sabtu, 20 Maret 2021 02:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© James Williamson - AMA/Getty Images
Arsenal Saingi Manchester United untuk Daratkan Bek Muda Sevilla. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Arsenal Saingi Manchester United untuk Daratkan Bek Muda Sevilla.

INDOSPORT.COM - Manchester United mendapat saingan berat dari sesama klub Liga Inggris yakni Arsenal dalam misi mendapatkan bek muda Sevilla, Jules Kounde.

Dilansir dari thehardtackle, Arsenal juga menyatakan ketertarikan kepada Jules Kounde dalam bursa transfer musim panas mendatang. Mikel Arteta membutuhkan bek muda untuk menggantikan peran David Luiz yang sudah berumur.

Kemudian di kubu Manchester United, Jules Kounde menjadi prioritas transfer mereka. Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, dilaporkan ingin mencari partner untuk Harry Maguire.

Jules Kounde yang masih berusia 22 tahun selalu menjadi andalan lini belakang Sevilla. Ia sudah tampil sebanyak 38 kali dan menyumbang total tiga gol.

Kemampuan pemain timnas Prancis itu beberapa kali memukau sejumlah pemgamat. Bahkan ia pernah menbuat Lionel Messi tidak berkutik ketika Sevilla menang 2-0 atas Barcelona di leg pertama semifinal Copa Del Rey pada Februari 2021 lalu.

Jules Kounde didatangkan oleh Sevilla dari FC Girondins Bordeaux pada 2019 dengan harga sebesar 25 juta euro atau setara Rp 424 miliar. Sejak berseragam Sevilla, Jules Kounde langsung masuk di dalam skuat utama