Liga Europa

Hasil Drawing Perempatfinal Liga Europa: Man United dan Arsenal Sial?

Jumat, 19 Maret 2021 19:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Liga Europa
Berikut hasil drawing Liga Europa 2020-2021. Copyright: © Liga Europa
Berikut hasil drawing Liga Europa 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Klub-klub terbaik mulai menampakkan dirinya di perempatfinal Liga Europa 2020-2021, mulai dari Manchester United, Arsenal, hingga AS Roma. Berikut hasil drawing-nya.

Delapan tim berjuang mencari status juara seantero Benua Biru musim ini. Mengejutkannya, AC Milan gagal lolos ke ke babak lanjutan dan nasib malang juga menyertai Tottenham Hotspur yang dilatih sekaliber Jose Mourinho.

Setelah sempat berjibaku dengan performa yang naik turun, Arsenal di tangan Mikel Arteta akhirnya selangkah lebih maju berjuang merebut gelar juara. Bertemu Olympiacos, kemenangan mereka tak terbendung dengan agregat skor 3-2.

Beralih ke kerabat atau bisa dibilang rivalnya, Manchester United yang juga merebut tiket perempatfinal Liga Europa usai menang atas AC Milan. Duel antar Setan Merah beda negara ini ditutup skuat Ole Gunnar Solskjaer dengan agregat skor 2-1.

Sayang, Tottenham Hotspur tak seberuntung itu, meski sudah memimpin di leg pertama mereka malah kena comeback. Ya, Dinamo Zagreb yang tanpa pelatihnya karena dipenjara membuat keajaiban sekaligus menutup babak 16 besar dengan total skor 3-2.

Beralih ke wakil Italia, ada AS Roma yang mampu habisi Shakhtar Donetsk dengan agregat skor 5-1. Kemudian klub asal Ceko, Slavia Praha mampu kandaskan Rangers yang cukup hebat di liga kasta atas Skotlandia di bawah arahan Steven Gerrard.