Liga Europa

Rekap Hasil Pertandingan Liga Europa: MU Singkirkan AC Milan, Tottenham Kandas

Jumat, 19 Maret 2021 05:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (19/03/21). Manchester United singkirkan AC Milan, Tottenham kandas usai dibantai Dinamo Zagreb.

Liga Europa tengah pekan ini menggelar rangkaian laga leg kedua babak 16 besar, setelah gelaran leg pertama pada pekan lalu. Sebanyak 8 pertandingan digelar Jumat (19/03/21) dini hari di dua waktu yang berbeda yakni pukul 00.55 WIB dan 03.00 WIB.

Arsenal menjadi salah satu tim yang bermain lebih awal. Mereka menjamu Olympiacos dengan keunggulan 3-0 di leg pertama.

Tampil di kandang sendiri, The Gunners justru dipermalukan Olympiacos lewat skor tipis 0-1. Beruntung, hasil itu tetap membawa mereka lolos ke perempat final.

Sementara itu, AS Roma sukses mengalahkan tuan rumah Shakhtar Donetsk 2-1 lewat brace Borja Mayoral dan lolos ke babak berikut dengan agregat 5-1.

Di laga lain, Molde sukses mengalahkan Granada 2-1. Namun, pada akhirnya Granada-lah yang lolos dengan agregat 3-2.

Kejutan besar dialami oleh wakil Inggris, Tottenham Hotspur. Menghadapi tuan rumah Dinamo Zagreb, Spurs bermodal kemenangan 2-0 di leg pertama. Namun, dua gol Mislav Orsic di babak kedua membuat agregat menjadi 2-2 dan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Petaka terjadi bagi Tottenham usai Mislav Orsic mencetak gol ketiganya di laga itu pada menit ke-106. Hasil 3-0 bertahan hingga akhir laga dan Tottenham tersingkir lewat agregat 2-3.