Liga Europa

Hasil Liga Europa Dinamo Zagreb vs Tottenham: Babak Belur, Spurs Tersingkir

Jumat, 19 Maret 2021 03:26 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa musim 2020-2021 antara Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan Liga Europa antara Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur baru saja selesai tersaji di Stadion Maksimir pada Jumat (19/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Dinamo Zagreb mampu membuat Tottenham Hotspur babak belur dengan skor 3-0. Mereka sukses mengembalikan keadaan setelah pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa kalah dengan skor 0-2.

Dengan kemenangan agregat 3-2, Dinamo Zagreb berhak mendapatkan tiket lolos ke perempat final. Winger bernama Mislav Orsic tanpil gemilang karena mencetak hattrick ke gawang Tottenham Hotspur.

Jalannya Pertandingan:

Bermain sebagai tim tamu, Tottenham Hostpur langsung menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal babak pertama. Tanpa adanya Son Heung-Min, barisan depan Spurs tampak selalu gagal dalam memanfaatkan peluang.

Memasuki menit ke-40, pasukan Jose Mourinho masih mengasai jalannya pertandingan dengan unggul 60 persen lebih penguasaan bola. Namun hingga babak pertama selesai tidak ada gol yang mampu tercipta.

Pada babak kedua, Dinamo Zagreb berbalik melakukan tekanan. Mereka yang tertinggal agregat 0-2 terus berusaha untuk bisa menciptakan gol.

Akhirnya usaha mereka berhasil setelah Mislav Orisic mampu menciptakan gol pada menit ke-62. Unggul 1-0 membuat tuan rumah semakin tampil percaya diri.

Alhasil, Dinamo Zagreb mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lagi-lagi lewat sepakan dari Mislav Orsic pada menit ke-82. Tertinggal dua gol membuat pasukan Jose Mourinho memanas dan terus mengurung pertahanan tuan rumah.

Namun hingga babak kedua selesai, skor keunggulan 2-0 untuk Dinamo Zagreb tetap bertahan. Hasil itu membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu karena skor agregat menjadi imbang 2-2.

Pada babak tambahan, Spurs terlihat terus mendominasi jalannya pertandingan sejak menit-menit awal. Namun Dewi Fortuna lebih berpihak kepada tuan rumah setelah Mislav Orsic mampu mencetak hattrick pada menit ke-106.

Gol itu membuat Dinamo Zabreb unggul telak 3-0 hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan. Tottenham Hotspur harus gugur di Liga Europa karena kalah agregat 2-3.