Liga Inggris

Arsenal Menang Beruntung Lawan Tottenham Hotspur, Arteta Simpan 'Dosa' Aubameyang

Senin, 15 Maret 2021 03:59 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Marc Atkins/Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku timnya beruntung usai meraih kemenangan tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku timnya beruntung usai meraih kemenangan tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku timnya beruntung usai meraih kemenangan tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/03/21). Arteta juga memberikan alasan di balik keputusannya membangkucadangkan Pieere Emerick Aubameyang.

The Gunners tertinggal lebih dulu setelah pemain pengganti Tottenham, Erik Lamela, mencetak gol. Namun, Arsenal tidak begitu saja putus asa dan menyeimbangkan kedudukan melalui Martin Odegaard sebelum jeda babak pertama.

Babak kedua berlangsung lebih panas dan menampilkan drama di seluruh lini, tetapi kontribusi yang paling jitu adalah dari Alexandre Lacazette. Ia sukses mengonversi penalti yang akhirnya terbukti menentukan dalam kemenangan 2-1.

Berbicara kepada Sky Sports setelah pertandingan, Arteta berkata: 

“Penghargaan penuh atas cara kami bertanding hari ini setelah dua hari kembali dari Eropa (Liga Europa). Itu luar biasa. Tertingal dahulu 1-0 cara kami bermain mengecewakan dan skenario terburuk melawan tim seperti Spurs. Tapi kami terus bermain dan pantas menang."

“10 menit terakhir kami tidak menguasai permainan dan kami perlu meningkatkannya sebagai sebuah tim. Kami mengandalkan keberuntungan. Dengan cara kami bermain, kami seharusnya melihatnya sebagai sebuah hal yang baik

“Kami mempersiapkan permainan mencoba mengeksploitasi area. Kami memiliki menunjukkan beberapa percobaan yang bagus hari ini. Anda bisa melihat energi yang mereka mainkan."