Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa AC Milan vs Manchester United: Pogba Supersub, MU Singkirkan Milan

Jumat, 19 Maret 2021 04:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa antara AC Milan vs Manchester United. Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan dan loloskan MU ke 8 besar.

Liga Europa tengah pekan ini menggelar rangkaian laga leg kedua babak 16 besar. Salah satu laga yang tersaji adalah duel antara dua raksasa Eropa, AC Milan dan Manchester United, Jumat (19/03/21) pukul 03.00 WIB.

Laga leg pertama pekan lalu berakhir dengan skor 1-1 sehingga hasil imbang tanpa gol sudah cukup meloloskan Rossoneri ke perempat final, sedangkan MU butuh kemenangan atau hasil imbang dengan skor 2-2 atau lebih.

Kedua tim direpotkan oleh hujan cedera. Manchester United mengandalkan Marcus Rashford sebagai ujung tombak didukung trio Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan Daniel James. Sementara itu AC Milan memarkir Zlatan Ibrahimovic di bangku cadangan dan mengandalkan Samu Castillejo di depan.

Bermain sebagai tuan rumah, AC Milan tampil lebih agresif mengawali babak pertama. Namun, Samu Castillejo yang menjadi ujung tombak beberapa kali terjebak offside.

MU yang butuh gol pun mulai meningkatkan tempo serangan. Kerja sama Luke Shaw dan Bruno Fernandes diakhiri dengan tembakan Fernandes dari luar kotak penalti. Namun, upayanya masih melambung di atas mistar gawang Gianluigi Donnarumma.

Menit kelima belas, Franck Kessie melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti MU. Beruntung bagi tim tamu, upaya itu masih mengarah tepat ke pelukan Dean Henderson.

Enam menit kemudian, Daniel James dijatuhkan Fikayo Tomori di kotak penalti usai melakukan solo run. Namun, wasit Felix Brych tidak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Menit ke-25, Bruno Fernandes kembali membuang peluang untuk MU setelah tembakannya dari luar kotak penalti bisa diamankan Donnarumma.

Victor Lindelof tampil sebagai pahlawan MU di menit ke-34 setelah melakukan tekel kepada Franck Kessie yang menerobos ke kotak penalti usai dalam serangan balik cepat AC Milan.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, AC Milan kembali membuang dua peluang lewat Alexis Saelemaekers dan Rade Krunic. Tembakan Saelemakers di menit ke-41 bisa diamankan Henderson sedangkan sepakan Krunic empat menit kemudian masih melebar. Babak pertama berakhir 0-0.