Bursa Transfer

Tikung Manchester United, Manchester City Jadi Favorit Datangkan Jack Grealish

Jumat, 19 Maret 2021 05:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© James Williamson - AMA/Getty Images
Manchester City jadi kandidat kuat memboyong Jack Grealish dari Aston Villa di bursa transfer musim panas pasca mundurnya Manchester United dari perburuan. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Manchester City jadi kandidat kuat memboyong Jack Grealish dari Aston Villa di bursa transfer musim panas pasca mundurnya Manchester United dari perburuan.

INDOSPORT.COM Manchester City jadi kandidat kuat memboyong Jack Grealish dari Aston Villa di bursa transfer musim panas pasca mundurnya Manchester United dari perburuan.

Nama Jack Grealish sempat santer dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu. Ketika itu, sang gelandang tampil apik menyelamatkan Aston Villa dari degradasi, dengan catatan 8 gol dan 6 assist dari 36 laga di Liga Inggris.

Batal hijrah ke Old Trafford, Grealish kemudian memperpanjang kontrak di Aston Villa dan meneruskan permainan apiknya bersama klub tersebut.

Sejauh ini ia sudah mencetak 6 gol dan 12 assist dari 22 laga dan membawa The Villans ke peringkat 9 klasemen sementara.

Performa menawan ini pun membuatnya kembali dikaitkan dengan Setan Merah. Namun, mahalnya banderolnya yang mencapai 100 juta pounds (Rp2 triliun) membuat Manchester United memilih mendatangkan pemain lain seperti Jadon Sancho maupun bek tengah baru.

Mundurnya MU dari perburuan Grealish pun dimanfaatkan oleh rival sekota mereka, Manchester City. The Citizens kini menjadi klub terdepan dalam perburuan sang gelandang kreatif.

Dilansir Daily Mirror, City tak keberatan dengan banderol mahal yang dipasang Aston Villa untuk pemain 25 tahun itu. Manajer Pep Guardiola pun diketahui pernah memuji Grealish dan menyebutnya sebagai pemain yang luar biasa.