Bursa Transfer

Terancam Degradasi, Bintang Buangan Arsenal Pilih Gabung Klub Milik David Beckham di MLS

Jumat, 19 Maret 2021 03:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Mantan bek Arsenal, Kieran Gibbs, akan meninggalkan West Bromwich Albion untuk bergabung dengan Inter Miami, yang merupakan klub MLS milik David Beckham. Copyright: © INDOSPORT
Mantan bek Arsenal, Kieran Gibbs, akan meninggalkan West Bromwich Albion untuk bergabung dengan Inter Miami, yang merupakan klub MLS milik David Beckham.

INDOSPORT.COM – Mantan bek Arsenal, Kieran Gibbs, akan meninggalkan West Bromwich Albion untuk bergabung dengan Inter Miami, yang merupakan klub MLS milik David Beckham.

Klub MLS Inter Miami kini tinggal selangkah lagi mendapatkan tambahan berharga di lini belakang mereka. Tim yang dimiliki oleh legenda Manchester United yakni David Beckham itu akan segera memboyong bek berpengalaman dari Liga Inggris.

Tidak tanggung-tanggung, calon rekrutan baru itu diketahui pernah membela Arsenal sebanyak 229 kali di semua kompetisi. Sosok yang dimaksud adalah mantan bek kiri The Gunners, Kieran Gibbs.

Kieran Gibbs kini berstatus sebagai pemain West Bromwich Albion. Ia bergabung dengan WBA pada bursa transfer musim panas 2017 usai 12 musim membela Arsenal.

Musim ini, Gibbs mulai tersingkir sejak Sam Allardyce datang sebagai manajer baru menggantikan Slaven Bilic di tengah musim. Akibatnya, bek 31 tahun itu baru tampil 11 kali di semua kompetisi.

Dilansir Daily Mirror, meski belum menandatangani kontrak resmi, Gibbs telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Inter Miami untuk dua setengah tahun ke depan, mulai musim panas nanti.

Dengan kontrak Kieran Gibbs yang akan habis akhir musim ini, Inter Miami pun berhak memboyong sang bek kiri secara gratis.

WBA sendiri tak ingin memberinya kontrak baru karena gaji sang pemain yang terbilang mahal sedangkan mereka terancam terdegradasi ke Divisi Championship karena sampai saat ini masih terdampar di posisi 19 klasemen Liga Inggris.