Liga Inggris

Erick Thohir Selangkah Lagi Resmi Menjadi Pemilik Klub Liga Inggris

Sabtu, 20 Maret 2021 14:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Erick Thohir dikabarkan selangkah lagi bakal resmi menjadi pemilik salah satu klub yang berlaga di Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Erick Thohir dikabarkan selangkah lagi bakal resmi menjadi pemilik salah satu klub yang berlaga di Liga Inggris.

INDOSPORT.COMErick Thohir dikabarkan selangkah lagi bakal resmi menjadi pemilik salah satu klub yang berlaga di Liga Inggris.

Taipan kenamaan Indonesia itu bakal kembali ke Liga Inggris menyusul kabar yang menyebutkan jika dirinya sedang dalam proses pembelian Oxford United.

Oxford United menjadi tim yang dituju oleh Erick Thohir untuk bisa kembali berkompetisi serta meramaikan gelaran Liga Inggris.

Laporan dari The Telegraph menyebutkan jika proses pembelian Oxford United tersebut dilakukan oleh sebuah konsorsium Indonesia yang dipimpin Erick Thohir.

Salah satu putra Aburizal Bakrie yakni Anindya Bakrie dikabarkan juga merupakan salah satu orang yang ada di konsorsium pimpinan Erick Thohir tersebut. Seperti diketahui, Anindya Bakrie merupakan Direktur Oxford United saat ini.

Konsorsium pimpinan Erick Thohir tersebut juga kabarnya mendapatkan dukungan kuat dari beberapa ‘sultan’ di Indonesia.

Kabarnya, Erick Thohir dkk telah bernegosiasi dan mengajukan tawaran pembelian 51 persen saham klub yang saat ini mayoritasnya dipegang oleh pengusaha kenamaan Thailand yakni Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth.

Sumrith ‘Tiger’ Thanakarnjanasuth sendiri menjadi pemilik saham mayoritas Oxford United setelah melakukan pengambilalihan 3 tahun yang lalu.

Sebelumnya, Erick Thohir yang menjabat sebagai Menteri BUMN ini pernah berada dalam barisan manajemen Oxford United dari tahun 2018-2019.

Dirinya masuk ke dalam manajemen Oxford United pada November 2018, lalu terpaksa harus lengser setahun kemudian karena harus mengemban amanah dan tugas dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri BUMN.

 
1