Liga Spanyol

Keajaiban Joan Laporta, Neymar Bakal Reuni dengan Messi di Barcelona

Sabtu, 20 Maret 2021 13:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Angel Boluda/Action Plus via Getty Images
Lionel Messi dan Neymar bakal reuni di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Itu semua berkah Joan Laporta. Copyright: © Angel Boluda/Action Plus via Getty Images
Lionel Messi dan Neymar bakal reuni di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Itu semua berkah Joan Laporta.

INDOSPORT.COM - Kehadiran Joan Laporta nampaknya bakal membawa keuntungan berlipat ganda bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dalam waktu dekat. Bayangkan, Neymar bakal pulang dan langsung berduet dengan Lionel Messi.

Sejak musim lalu, masalah tak ada henti-hentinya terjadi di kubu Catalan. Bagaimana tidak? Anjloknya performa berujung penurunan prestasi secara signifikan, ditambah krisis finansial yang begitu besar gara-gara eks presiden, Josep Maria Bartomeu.

Nirgelar prestasi usai gagal pertahankan liga domestik dan dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions menjadi catatan terburuk yang tak akan pernah hilang. Kemudian, hutang menumpuk hingga 1,2 miliar euro (Rp20 triliun) kian buat mereka terpuruk.

Malangnya, kebahagiaan sang kapten alias Messi pun dipertaruhkan ketika Luis Suarez tak lagi mendampinginya di Barcelona imbas kedatangan pelatih Ronald Koeman. Disebut jadi dalang kebangkrutan klub efek kontrak 555 juta euro (Rp9,4 triliun), ia kian merana.

Beragam media menyatakan jika kepergian striker Timnas Argentina itu tak terelakan mulai dari bertemu Neymar lagi di PSG atau gabung Manchester City sekaligus buka lembaran baru bersama Pep Guardiola. Semua itu pun kini bisa jadi omong kosong belaka.

Joan Laporta yang akhirnya menjadi presiden El Barca sekali lagi membawa secercah harapan bagi para fans alias Cules. Meskipun dipaksa kontrak baru seumur hidup dengan pemotongan gaji 30 persen, Messi kabarnya akan bersumpah setia lagi di Camp Nou.

Kesetiaannya ini pun tak akan disesalinya ketika efek Laporta bisa membuat Blaugrana berjaya lagi. Pasalnya, mantan scout Barca sekaligus agen Neymar saat ini yakni Andre Curry percaya kliennya bakal pulang lagi ke Catalonia.