Liga Spanyol

Joan Laporta Ternyata Bikin Lionel Messi Menderita di Barcelona dengan 2 Cara Gila

Jumat, 19 Maret 2021 13:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Joan Laporta bikin Lionel Messi terus menderita di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dengan dua cara gila ini. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Joan Laporta bikin Lionel Messi terus menderita di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dengan dua cara gila ini.

INDOSPORT.COM - Tak mau kehilangan bintang ikoniknya alias Lionel Messi masih jadi misi khusus di benak Joan Laporta. Presiden raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ini pun siapkan dua cara gila.

Ketika Josep Maria Bartomeu masih menjabat sebagai presiden musim lalu, bencana  melanda Catalan. Bayangkan, pamor tim tangguh hilang dalam sekejap ketika alami nirgelar baik di liga domestik maupun pentas Eropa usai dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munchen.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, krisis finansial imbas Corona membuat situasi kian runyam. Sampai potong gaji hingga 70 persen dan memecat beberapa direksi, hutang piutang Blaugrana masih saja menumpuk hingga 1,2 miliar euro (Rp20 triliun).

Messi pun sudah ambil ancang-ancang beranjak untuk pergi ketika Ronald Koeman datang dan memecat secara sepihak Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal. Lewat burofax, kepergiannya tertahan imbas klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun).

Konyolnya lagi, prestasi dari Barcelona masih belum ada peningkatan ketika Koeman kehilangan Liga Champions dan Supercopa Espana. Meski sudah tunjukkan sepak terjang lebih baik di LaLiga Spanyol, kans kepergiannya itu masih tetap ada.

Setelah berbagai masalah, Laporta yang kini jadi presiden klub mulai menggoda La Pulga agar bertahan. Sukses kalahkan Victor Font dan Toni Freixa kala pemilu, pidato peresmiannya pun tanpa ragu menyebut akan lakukan banyak usaha agar Messi setia.

Berpacu dengan waktu karena kontrak striker asal Argentina itu berakhir di bulan Juni, orang nomor satu Barcelona ini pun tak segan-segan berikan dua syarat pembaharuan kontrak. Siapa sangka, hal ini bisa berimbas Lionel Messi yang kian menderita!