Bola Internasional

Juventus dan Barcelona Tak Lagi Memadai, Ronaldo-Messi Jadi Satu di Klub Ini

Sabtu, 13 Maret 2021 18:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Juventus dan Barcelona sudah sama-sama tak mendukung, Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi bakal bermain di PSG. Copyright: © INDOSPORT
Juventus dan Barcelona sudah sama-sama tak mendukung, Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi bakal bermain di PSG.

INDOSPORT.COM - Nasib Cristiano Ronaldo yang kian memperihatinkan bersama Juventus sama saja dengan anjloknya Lionel Messi dengan Barcelona. Ketika dua klub itu tak bisa bernaung lagi, mereka pun bakal bermain bersama dengan tim ini.

Setelah lebih dari 20 tahun bersama, masa-masa indah La Pulga bersama Catalan mendekati klimaksnya. Bagaimana tidak? Bencana nirgelar dan masalah finansial membuat hubungan harmonis diantara keduanya terkikis sedikit demi sedikit.

Adapun hadirnya Joan Laporta dianggap bisa membawa perubahan kariernya untuk terus bersama El Barca. Tapi tunggu dulu! Masalah finansial klub jauh dari kata bisa tertolong karena hutang sudah mencapai 1,2 miliar euro (Rp20 triliun).

Mengingat gajinya saja sudah terlalu tinggi yakni 582 ribu euro (Rp9,9 miliar) per-pekan, bukan hal mustahil kepergian striker berusia 33 tahun ini jadi hal tak terelakan. Nasibnya pun ternyata tak jauh berbeda dengan sang rival.

Ronaldo juga memiliki masalah pelik bersama Juventus setelah tiga musim secara beruntun gagal menyumbangkan gelar Liga Champions yang sudah lama diidam-idamkan. Perpanjangan kontraknya mandek, kans dijual pun lantas jadi pilihan mutlak klub.

Corriere dello sport bahkan mewartakan jika Si Nyonya Tua sampai rela menjual CR7 dengan harga luar biasa miring yakni 28 juta euro (Rp479 miliar). Alasannya? Tak lepas dari nafkah yang besar dan minimnya prestasi.

Ketika Juventus dan barcelona tak bisa lagi diharapkan, ada satu klub yakni PSG yang ambil keuntungan. Alhasil, baik Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan bersatu padu lanjutkan kariernya di sana.