Bola Internasional

Media Asing Soroti PSSI Sewa Pesawat Pribadi Gara-gara All England

Sabtu, 20 Maret 2021 03:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Kemenpora
Media Asing Soroti PSSI Sewa Pesawat Pribadi Gara-gara All England. Copyright: © Kemenpora
Media Asing Soroti PSSI Sewa Pesawat Pribadi Gara-gara All England.

INDOSPORT.COM - PSSI langsung mengambil sikap setelah mendengar kabar tim bulutangkis Indonesia mendapatkan perlaukan tidak adil di ajang All England 2021.

Plt Sekjen PSSI bernama Yunus Nusi tidak ingin timnas Indonesia juga mendapatkan perluakan tidak adil dalam laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA pada Juni 2021 mendatang.

Ia kemudian berencana untuk menyewa pesawat pribadi agar timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tidak terkena fitnah seperti tim bulutangkis Indonesia.

"Sebenarnya tidak ada regulasi yang mengharuskan tentang apabila di pesawat ada yang terpapar, lalu terkena dampak pada tim kita yang satu pesawat," kata Yunus Nusi dalam acara televisi Metrosport.

"Tapi, mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mengambil resiko. Walaupun membutuhkan biaya yang besar apa boleh buat, kita harus carter pesawat atau apapun namanya, kita akan usahakan," pungkasnya.

Rencana PSSI untuk menyewa pesawat pribadi itu kemudian mendapatkan sorotan serius media Negeri Jiran, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut menyebut PSSI tanggap dalam mempelajari kasus tim bulutangkis.

Belajar Dari Kasus All England, PSSI Berencana Sewa Pesawat Pribadi Untuk Terbangkan Timnas Ke UEA," tulis Vocketfc.

Seperti diketahui, dunia bulutangkis sedang dihebohkan dengan mundurnya tim bulutangkis Indonesia dari All England 2021. Mereka terpaksa mundur setelah menerima pemberitahuan untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari di Inggris.

Hal ini disebabkan karena tim Indonesia dinyatakan berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang terinfeksi positif virus corona saat melakukan penerbangan dari Istanbul ke Birmingham hari Sabtu (13/3/21) lalu.