Liga Indonesia

PSSI Konfirmasi Shin Tae-Yong Positif Covid-19

Sabtu, 20 Maret 2021 13:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI mengonfirmasi jika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong positif Covid-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI mengonfirmasi jika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong positif Covid-19.

INDOSPORT.COM - PSSI mengonfirmasi jika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong positif Covid-19. Kepastian ini didapat setelah hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) keluar dari rumah sakit pada Jumat malam (19/03/21).

Pelatih asal Korea Selatan itu dilaporkan tidak menunjukkan gejala yang berlebihan. Tetapi, PSSI bergerak cepat untuk melakukan tindakan.

‘’Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/03/21),’’ kata Plt Sekjen Yunus Nusi.

PSSI menjelaskan, Shin Tae-yong baru mengalami gejala dua hari terakhir. Saat  pemusatan latihan timnas U-23 usai pada 8 Maret lalu, ia bersama pemain, pelatih dan ofisial menjalani tes PCR tapi  hasilnya semua dinyatakan negatif. 

"Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di swab antigen,’’ jelas Yunus.