Liga Indonesia

Bandung Sering Diguyur Hujan, Ini yang Dilakukan RD Agar Madura United Tetap Berlatih

Minggu, 21 Maret 2021 03:19 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/2021). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan arahan kepada pemainnya saat latihan di lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/2021).

INDOSPORT.COM - Kota Bandung dalam beberapa hari terakhir sering diguyur hujan. Hal itu membuat pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, harus pintar-pintar memberikan program latihan kepada anak asuhnya.

Menurut pelatih yang akrab disapa RD ini, dalam masa persiapan untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini, timnya sedikit kesulitan untuk mendapatkan lapangan berkualitas di Bandung.

RD harus menyesuaikan program latihan yang akan diberikan kepada pemain dengan kondisi lapangan yang digunakan. Seperti pada sesi latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/2021).

"Memang kita datang dalam kondisi cuaca yang kita tidak bisa hindari, Bandung frekuensi hujannya sedang sangat tinggi dan intensitas hujannya juga terus menerus setiap hari," kata RD setelah memimpin latihan.

"Jadi kita menyesuaikan, hari ini meskipun sedikit terkendala tapi kita memodifikasi latihan. Karena kemarin juga kita kerja dengan tinggi game season, tadi ada evaluasi taktik kita buat hanya sebentar," ucap RD menambahkan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengakui ada rasa khawatir anak asuhnya mengalami cedera dengan kondisi lapangan yang kurang bagus. Ia harus pintar-pintar memberikan materi latihan kepada pasukannya.

"Makanya kita hati-hati tadi, menyesuaikan dengan kondisi lapangan dan mudah-mudahan besok dapat lapangan yang lebih baik, karena kalau hujan kan tidak bisa dihindari," jelas RD.