Liga Inggris

Hasil Piala FA Chelsea vs Sheffield United: The Blues Lolos Semifinal

Minggu, 21 Maret 2021 22:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA
Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA. Copyright: © Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA
Selebrasi pemain Chelsea ketika berhasil menjebol gawang Sheffield United di perempat final Piala FA.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perempat final Piala FA musim 2020-2021 antara tuan rumah Chelsea vs Sheffield United, Minggu (21/3/2021) malam WIB.

Pertandingan Piala FA antara Chelsea vs Sheffield United baru saja tersaji di Stamford Bridge, London. Bermain di kandang sendiri, The Blues berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Hasil itu membuat Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel sukses menyusul langkah Manchester City dan Southampton dalam mengamankan tiket lolos ke semifinal Piala FA. 

Jalannya pertandingan:

Pada menit-menit awal babak pertama, Chelsea langsung mendominasi jalannya pertandingan. Namun kuatnya pertahanan dari Sheffield United membuat tuan rumah kesulitan menciptakan sejumlah peluang.

Akhirnya Dewi Fortuna berpihak kepada The Blues setelah pada menit ke-24, pemain Sheffield United bernama Oliver Norwood salah mengantisipasi bola dan malah menciptakan gol bunuh diri.

Unggul 0-1 membuat Chelsea semakin enjoy dalam membangun serangan. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor untuk keunggulan pasukan Thomas Tuchel tidak berubah.

Sesuai jeda, Sheffield United terlihat terus bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Hingga menit ke-70, tim tamu telah menciptakan lima temnakan dan empat diantaranya mengarah ke gawang.

Sementara itu, Chelsea telah menciptaan tujuh kali tembakan namun baru dua yang berhasil mengarah ke gawang. Mereka terlihat unggul dalam penguasaan bola yakni 60 banding 40 persen.

Memasuki menit ke-80, pertandingan semakin memanas karena kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Chelsea akhirnya mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-90+2 lewat gol dari Hakim Ziyech.