Liga Indonesia

Zulkifli Syukur Memotivasi Skuat Belia PSM Jelang Laga Perdana Piala Menpora 2021

Senin, 22 Maret 2021 06:51 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
© Official PSM Makassar
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Official PSM Makassar
Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola berusia 36 tahun, Zulkifli Syukur, membakar motivasi skuat belia PSM Makassar menjelang laga perdana Piala Menpora 2021 kontra Persija Jakarta, yang akan digelar Senin (22/3/2021).

Berstatus kapten plus pemain paling senior, pesepak bola yang aktif beroperasi di pos bek sayap kanan ini akan mengemban tugas menjadi role model bagi rekan-rekannya di turnamen pramusim nanti.

Meski didampingi pemain lokal yang mayoritas berusia muda sepeninggal 17 pemain bintang pada musim lalu, ia tetap percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh para juniornya.

"Inilah kesempatan buat para pemain muda ketika memang jam terbangnya kurang saat di Liga 1," ujar Zulkifli saat sesi prematch press conference via daring, Minggu (21/03/21).

"Waktunya untuk membuktikan ke jajaran pelatih bahwa mereka layak untuk menggantikan posisi dari pemain senior yang telah pergi. Saya yakin mereka bisa," ujar Zul, sapaan akrabnya.

Terdapat sejumlah pemain belia di skuat PSM Makassar yang telah cukup berpengalaman di antaranya ialah Hilmansyah, Nurhidayat, M Arfan, Rizky Eka Pratama, Aji Kurniawan, dan Yakob Sayuri.

Ada juga empat jebolan akademi yang berhasil menembus skuat senior yakni M Fahri, M Farhan Rahman, dan M Rifki Maulana, serta jebolan Garuda Select Jilid II, Renaldi.