Liga Indonesia

Iwan Bule Puas Protokol Kesehatan di Piala Menpora Berjalan Lancar

Minggu, 21 Maret 2021 22:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI Pers
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menilai penyelenggaraan Piala Menpora hari pertama. Copyright: © PSSI Pers
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menilai penyelenggaraan Piala Menpora hari pertama.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menilai laga perdana Piala Menpora berjalan lancar. Terlebih lagi, dalam hal pelaksanaan protokol kesehatan yang dilakukan.

Seperti diketahui, turnamen sepak bola pramusim ini digelar masih dalam suasana pandemi virus corona Covid-19, sehingga sejumlah prosedur ketat harus dijalankan demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

Perhelatan Piala Menpora memang sudah resmi bergulir, di mana laga antara Arema FC melawan-Tira Persikabo menjadi gong pertamanya, Minggu (21/03/21) sore WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo ini, skor berakhir imbang 1-1. Selain itu, laga ini pun dapat dikatakan berjalan lancar, apalagi untuk urusan protokol kesehatan virus corona Covid-19.

"Sesuai dengan yang kami janjikan, komitmen soal protokol kesehatan (prokes). Bagaimana kami ikuti prokes dengan ketat," buka Mochamad Iriawan.

Tak hanya itu, seluruh pemain pun ikut ketat dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal ini diharapkan menjadi langkah positif dan terus berjalan dengan baik, apalagi demi menyongsong kebangkitan sepak bola Indonesia yang sudah cukup lama vakum.

"Seperti saat ada gol tak ada selebrasi, hanya ada tepuk tangan, ini berbeda dari sebelumnya. Sampai minum pun tak ada tukar-menukar. Selesai satu dibuang lalu ambil baru," jelas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

"Termasuk bangku cadangan pakai masker, padahal sudah diswab, sudah negatif tapi prokes tetap dijalankan. Jadi alhamdulillah, ini awal yang baik, mudah-mudahan lancar terus," pungkasnya.