Liga Indonesia

Hasil Piala Menpora 2021: Dramatis! Barito Putera PHP PSIS Semarang

Minggu, 21 Maret 2021 20:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSIS Semarang dan Barito Putera harus bermain imbang pada pertandingan yang berjalan dramatis dalam laga kedua di hari pertama pekan ke-1 Piala Menpora 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSIS Semarang dan Barito Putera harus bermain imbang pada pertandingan yang berjalan dramatis dalam laga kedua di hari pertama pekan ke-1 Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COMPSIS Semarang dan Barito Putera harus bermain imbang pada pertandingan yang berjalan dramatis dalam laga kedua di hari pertama pekan ke-1 Piala Menpora 2021.

Laga kedua di hari pertama pekan ke-1 Piala Menpora 2021 antara PSIS Semarang vs Barito Putera yang digelar di Stadio Manahan pada hari Minggu (21/3/21) pukul 18.15 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Kedua tim langsung tampil berapi-api. PSIS lebih banyak bermain bola-bola pendek dan menghindari sepakbola tempo tinggi dengan bola panjang di awal-awal menit babak pertama ini.

Sementara Barito Putera terlihat lebih sabar dan cenderung bermain ball possession dalam usahanya untuk menembus pertahanan disiplin PSIS Semarang.

PSIS nyaris mencuri gol di menit ke-16 andaikata usaha mereka tidak digagalkan dengan sangat cermat oleh Dandi Maulana.

Di menit ke-22, Dandi Maulana lagi-lagi tampil menjadi penyelamat Barito Putera setelah dirinya berhasil menyingkirkan bahaya yang berasal dari blunder yang dilakukan oleh rekannya.

Hingga water break menit ke-30, pertandingan masih berjalan sengit. Baik PSIS maupun Barito Putera belum bisa memanfaatkan peluang yang mereka miliki.

Usai water break, PSIS memecah kebuntuan. Di menit ke-32 Fandi Eko berhasil membuat anak-anak asuhan Dragan Dukanovic membuka keran gol.

Tak butuh waktu lama, Hari Nur Yulianto berhasil menggandakan keunggulan PSIS Semarang di menit ke-34. Bintang andalan Mahesa Jenar itu sukses menyelesaikan umpan matang yang dikirimkan oleh Andreas.

Berselang 6 menit, Komarodin kembali membuat PSIS bersorak. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Barito Putera, dirinya sukses memperdaya Adhitya Harlan di bawah mistar.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 3-0 untuk PSIS Semarang masih terus bertahan. Fandi Eko (32'), Hari Nur Yulianto (34'), dan Komarodin (40') berhasil menjadi pembeda di paruh pertama pertandingan ini.