Liga Indonesia

Jelang Barito Putera vs PSIS di Piala Menpora, Djanur: Duel Pemain Muda

Sabtu, 20 Maret 2021 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, memberikan keterangan pers menjelang laga pamungkas Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Menjelang laga perdana Piala Menpora 2021 kontra PSIS Semarang, Minggu (21/3/21), pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, akan menurunkan banyak pemain muda.

Sekadar mengingatkan, Barito Putera menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta sejak awal Maret lalu, termasuk dua laga uji coba. Kini, mereka sudah tiba di Solo untuk mengarungi Grup A Piala Menpora 2021, tepatnya di Stadion Manahan.

Barito Putera yang memiliki materi pemain muda debutan dan dominasi U-23 tak gentar menghadapi PSIS Semarang yang juga dihuni oleh mayoritas pemain muda.

"Kita mencari tahu juga kekuatan tim PSIS. Kelihatannya persiapan sama, tidak terlalu lama untuk persiapan ke Piala Menpora," ungkap Djajang Nurdjaman dalam sesi konferensi pers, Sabtu (20/3/21) pagi.

"Saya yakin mereka punya semangat dan pemain-pemain muda juga, artinya kami besok akan duel dengan materi pemain muda, dan semuanya mengejar target kemenangan, pasti akan seru di lapangan," cetusnya.

Tak banyak wajah baru dari skuat Barito Putera. Hanya ada dua pemain baru yang didatangkan menjelang Piala Menpora 2021, yaitu gelandang Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah serta striker Beni Oktovianto.

"Kami membawa 27 pemain, mayoritas pemain muda dan ada binaan dari Barito Putera sendiri, lalu rekrutan dari luar seperti Luthfi Kamal serta Beni Oktovianto," ujar Djanur, sapaan akrabnya.

Kemudian, pemain senior yang tersisa yaitu Rizky Pora, Aditya Harlan, Bayu Pradana, dan bek asing asal Brasil, Cassio de Jesus, yang akan bergabung belakangan, karena masih menunggu penerbangan dari kampung halaman.