Liga Indonesia

Tiba di Solo, Barito Putera Gelar Persiapan Akhir Jelang Piala Menpora

Sabtu, 20 Maret 2021 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Skuat Barito Putera tiba di Solo pada Jumat (19/3/21) sore menjelang kick-off turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021. Sebelumnya, Rizky Pora cs. menggelar tes Swab Antigen.

Tergabung di Grup A Piala Menpora 2021, Barito Putera memutuskan pindah markas ke Solo setelah beberapa pekan terakhir melaksanakan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Setibanya di Solo, seluruh skuat langsung menjalani tes Swab Antigen. Para pemain pun dipastikan dalam kondisi sehat dan fit, bebas dari virus corona.

"Alhamdulillah para pemain Barito Putera sampai di Hotel Royal sudah melakukan tes antigen dan hasilnya juga bagus, negatif virus corona," ungkap asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, seperti dilansir laman resmi klub.

Kesehatan menjadi prioritas nomor satu bagi Barito Putera mengingat Yunan Helmi sendiri pernah terpapar virus corona pada Maret 2020. Dia menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin, Banjarmasin.

Rencananya, Barito Putera akan menggelar latihan di Stadion Manahan, Solo, hari ini, Sabtu (20/3/21). Tim pelatih berupaya memaksimalkan latihan terakhir dan melihat kondisi serta kesiapan para pemain.