Liga Indonesia

Barito Putera Gelar 2 Uji Coba, Wonderkid 18 Tahun Jebolan Inggris Paling Gacor

Rabu, 17 Maret 2021 11:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski berperan sebagai gelandang dan baru berusia 18 tahun, namun Alif Jaelani Ruslan tidak canggung dan bisa mendominasi dalam dua laga uji coba klub Liga 1, Barito Putera.

Sejak menggelar agenda pemusatan latihan di Yogyakarta di awal Maret, Barito Putera menguji kesiapan di Piala Menpora 2021 dengan laga uji coba.

Barito Putera menantang tim Diklat Merden pada Jumat (12/03/21) lalu, disusul laga kontra Topan Skuad pada Senin (15/03/21) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta.

Hasilnya, Barito Putera sukses menggasak Diklat Merden dengan skor 4-0 tanpa balas. Gol masing-masing dilesakkan oleh Ambrizal Umanailo, Alif Jaelani Ruslan, Chris Robert Rumbiak, dan Muhammad Rafly Ariyanto.

Kemudian, Laskar Antasari juga berhasil memenangkan laga kontra Topan Squad yang didominasi pemain Liga 2, dengan keunggulan 4-2. Cukup disayangkan kiper Aditya Harlan kebobolan di laga uji coba ini.

Namun yang menarik perhatian adalah dua gol yang berhasil dibukukan oleh Alif Jaelani, dan satu gol tambahan dari penyerang anyar Barito Putera, Beni Oktovianto. Satu gol lain datang dari pemain seleksi, yaitu Afdal.

Meski berperan sebagai gelandang dan baru berusia 18 tahun, namun Alif Jaelani Ruslan tidak canggung dan bisa mendominasi dalam dua laga uji coba Barito Putera.

Usut punya usut, rupanya sosok Alif Jaelani memang sudah familiar di kancah sepak bola usia muda. Ia adalah pemain jebolan Garuda Select angkatan pertama di Inggris.