Liga Indonesia

Digaet Seharga Rp200 Juta, Barito Putera Justru Lepas Gelandang Ini Gratisan

Kamis, 11 Maret 2021 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© perselafc
Rasyid Bakri duel bersama Delvin Rumbino. Copyright: © perselafc
Rasyid Bakri duel bersama Delvin Rumbino.

INDOSPORT.COM - Dalam bursa transfer menjelang Piala Menpora 2021, Barito Putera melepas salah satu pemain andalannya, Delvin Rumbino, secara gratis.

Padahal, Barito Putera 'membajak' Delvin Rumbino dari Persela Lamongan dengan tebusan sejumlah dana yang tak sedikit di awal Liga 1 2020.

Gelandang yang mulai dikenal saat membela Perseru Serui itu tampil impresif bersama Persela sepanjang 2019. Dia selalu menjadi pilihan utama pelatih Nilmaizar.

Tak pelak, Barito Putera pun jatuh hati. Dari informasi yang beredar, Delvin Rumbino ditebus oleh Laskar Antasari seharga Rp200 juta.

Nyatanya, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan di pekan keempat akibat pandemi virus corona. Delvin Rumbino pun tak luput mendapat evaluasi dari pelatih Djajang Nurdjaman.

Mengingat di tiga pekan awal Liga 1 2020, Delvin Rumbino kalah saing dengan pemain lain. Dia hanya mencatatkan 30 menit merumput sebagai pemain pengganti.

Hasilnya, pesepak bola asal Biak itu rupanya tidak masuk dalam skema pelatih Djajang Nurdjaman untuk Piala Menpora 2021. Delvin pun dilepas secara gratis.

“Kita sudah mencoret Delvin Rumbino dan dia memang tidak masuk dalam proyeksi skuat Barito Putera musim ini,” ungkap Djajang Nurjaman.