Liga Indonesia

Bukan Piala Menpora, Ini Target Barito dengan Dominasi Pemain Usia U-23

Kamis, 18 Maret 2021 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Bukan sekadar membidik Piala Menpora 2021, skuat Barito Putera mengusung target lain dengan materi pemain berusia di bawah 23 tahun.

Manajemen Barito Putera menyiapkan skuat dengan dominasi pemain U-23 tentu dengan target jangka panjang, yakni menjuarai Liga 1 dan lolos ke ajang internasional.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan bahwa program jangka panjang ini dipersiapkan untuk tiga tahun ke depan, menyesuaikan dengan rata-rata durasi kontrak para pemain.

"Seperti diketahui bersama kita mempunyai program jangka panjang. Oleh karena itu para pemain, terutama yang sudah terbukti kemampuannya, kami kontrak untuk tiga tahun ke depan," ungkap Hasnuryadi Sulaiman, Rabu (18/3/21).

"Mudah-mudahan dalam tiga tahun tersebut akan tercapai cita-cita kita bersama, yaitu Barito Putera menjadi juara Liga 1. Amin," tambah sosok yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI itu.

Walaupun bertajuk program jangka panjang, manajemen tetap melakukan evaluasi terhadap penampilan Laskar Antasari setiap tahunnya, termasuk di ajang pramusim Liga 1, Piala Menpora.

"Tentu kita akan mengevaluasi setelah satu tahun ke depan. Itu akan menjadi evaluasi tim pelatih, dan selanjutnya akan diusulkan ke kita," tuntas Hasnuryadi Sulaiman.

Sebelumnya, beredar daftar 26 pemain Barito Putera yang hadir dalam pemusatan latihan di Yogyakarta sebagai bentuk persiapan tahap akhir menuju Piala Menpora 2021 di Solo, Jawa Tengah.

Setidaknya ada 26 nama pemain yang ada dalam daftar, namun hanya tiga pemain yang berstatus pemain senior, sebut saja Rizky Pora, Aditya Harlan, dan Bayu Pradana.

Kemudian, ada dua pemain yang baru saja mengikat kontrak pada Selasa (16/03/21), yaitu Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, gelandang berusia 22 tahun, dan Beni Oktovianto (striker; 22 tahun).