Liga Indonesia

Barito Putera Seleksi Mantan Mesin Gol Liga Myanmar di Piala Menpora

Minggu, 21 Maret 2021 09:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Klub Liga 1, Barito Putera, berencana mendatangkan striker asing di kompetisi pramusim Piala Menpora 2021. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Klub Liga 1, Barito Putera, berencana mendatangkan striker asing di kompetisi pramusim Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Barito Putera, berencana mendatangkan striker asing di kompetisi pramusim Piala Menpora 2021. Benarkah sosok ini adalah striker gacor dan haus gol?

Sebagaimana diketahui, Barito Putera akan menghadapi laga perdana Piala Menpora, menghadapi PSIS Semarang pada hari ini, Minggu (21/03/21) di Stadion Manahan.

Barito Putera dikonfirmasi akan diperkuat oleh mayoritas pemain usia U-23, dan hanya ada tiga pemain senior yaitu Rizky Rizaldi Pora, Aditya Harlan, serta Bayu Pradana.

Kemudian, mayoritas pemain muda itu ialah pemain binaan sendiri, yang dipromosikan dari akademi Barito Putera U-18 dan U-20. Hanya ada dua pemain yang direkrut musim ini, yaitu Luthfi Kamal dan Beni Oktovianto.

"Kami membawa 27 pemain, mayoritas pemain muda dan ada binaan dari Barito sendiri. Ada rekrutan baru dari luar, seperti Luthfi Kamal dan Beni Okto," jelas pelatih Djajang Nurdjaman dalam konferensi pers.

Sementara untuk pemain asing, Barito Putera akan diperkuat oleh bek musim lalu, yaitu Cassio de Jesus, namun ia masih belum mengikuti sesi latihan karena karantina selama lima hari saat masuk ke Indonesia.

Meski manajemen sempat menyatakan tidak akan diperkuat oleh pemain asing di Piala Menpora 2021, namun sepertinya Barito Putera kini tengah menyeleksi satu striker asing berkebangsaan Pantai Gading.

Hal itu terungkap dari pernyataan pelatih Djajang Nurdjaman, dan diperkuat oleh unggahan di akun media sosial fans klub Barito Putera dalam beberapa hari terakhir.

"Mungkin besok (hari ini) ada pemain trial yang kita boyong ke Solo, dan dia sangat mungkin untuk dimainkan (kontra PSIS)," sebut Djanur pada Sabtu (20/03/21) lalu.

"Pemain trial itu pemain asing ada dua, karena ada juga pemain musim lalu, Cassio yang akan datang," katanya.

Lewat unggahan Instastory di akun Suporter PS Barito Putera, sepertinya pemain asing yang dimaksud adalah Donald Bissa. Jika ia benar akan menjalani trial di Barito, maka ini bukanlah hal baru baginya di Indonesia.