Liga Indonesia

Barito Putera Lepas The Next Boaz Solossa, Tak Ikut Piala Menpora 2021

Sabtu, 20 Maret 2021 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Barito Putera, Mundari Karya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Manajer Barito Putera, Mundari Karya.

INDOSPORT.COM - Barito Putera tidak menyertakan nama 'The Next Boaz Solossa' dalam rombongan yang berangkat ke Solo, Jawa Tengah, untuk mentas di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, skuat Barito Putera bertolak dari Yogyakarta ke Solo pada Jumat (19/3/21) sore. Pasalnya, mereka tergabung di Grup A Piala Menpora 2021 dan akan bermarkas di Stadion Manahan Solo.

Barito Putera memboyong seluruh pemain, termasuk tiga pemain seleksi yang juga akan diturunkan di Piala Menpora 2021, mulai dari Syahrul Akbar Amdar (Barito Putera U-19), Rifky Suryawan (eks Martapura FC), dan Afdal.

“Jadi kita hari ini (Jumat) memberangkatkan semua pemain, termasuk tiga pemain seleksi kita, yang pemain bek kiri dan depan itu," ujar manajer Barito Putera, Mundari Karya, dilansir dari Duta TV, Jumat (19/3/21).

Namun, Barito Putera justru tidak membawa dua wonderkid andalan, yaitu Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi, yang sebelumnya ikut dalam pemusatan latihan di Yogyakarta.

Alexandro Felix Kamuru atau kerap dijuluki The Next Boaz Solossa, saat ini memang tercatat masih berusia 16 tahun dan berada di bawah binaan pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.