Liga Indonesia

Jadwal Pertandingan Pembuka Piala Menpora: Ada Arema vs Persikabo, PSIS vs Barito Putera

Minggu, 21 Maret 2021 08:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan hari pertama Piala Menpora 2021 hari ini, Minggu (21/03/21). Di antaranya, Arema vs Persikabo dan PSIS vs Barito Putera.

Pada pembukaan Piala Menpora ini dijadwalkan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Meski pembukaan kali ini hanya dilakukan secara sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Bentrokan antara Arema FC vs Tira Persikabo akan resmi mengawali turnamen pramusim tersebut. Laga ini  akan berlangsung hari Minggu di Stadion Manahan, Solo, pada pukul 15.15 WIB.

Kedua tim sama-sama sudah siap tempur. Kubu Arema menjelang keberangkatannya ke Solo, sempat mengalami perubahan susunan skuat.

Tim pelatih sebelumnya sempat hanya berniat membawa 20 pemain saja untuk mengarungi tiga jadwal pertandingan di Stadion Manahan. Salah satu revisi yang dilakukan adalah tetap membawa Caio Ruan.

Meski masih dalam tahap pemulihan cedera, Arema FC tampaknya melihat secuil peluang untuk menurunkan bek kebangsaan Brasil itu dalam laga Grup A.

"Intinya, mereka yang berangkat sudah sesuai dengan kebutuhan tim dan dalam kondisi siap bertempur," ujar pelatih interim Arema FC, Kuncoro, kepada media.

Sedangkan dari kubu Persikabo, pelatih Igor Kriushenko mengakui adanya rasa khawatir yang dirasakan oleh tim besutannya. Namun meski begitu, Igor tetap membidik tiga poin di laga perdana.

“Kekhawatiran tampil di laga pembuka ya itu, pastinya agak sedikit canggung. Tapi, saya rasa kami akan bisa mengatasi hal itu. Kami mengincar kemenangan,” ucap Igor dalam rilis resmi klub.

Selain laga Arema FC melawan Tira Persikabo, pada hari yang sama dipertandingkan pula wakil grup A lainnya. Yakni laga antara PSIS Semarang melawan Barito Putera.