Liga Indonesia

Piala Menpora: Persikabo Tunggu Kepastian Ciro Alves untuk Laga Lawan Arema

Sabtu, 20 Maret 2021 19:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, belum memutuskan apakah akan menurunkan pemain lokal atau tanpa pemain asing di laga pembuka Piala Menpora 2021 lawan Arema, besok di Stadion Manahan, Solo.

Ia masih menunggu keputusan dari salah satu pemain asingnya, Ciro Alves.

Igor Kriushenko menjelaskan, Ciro Alves sejatinya sudah berada di Indonesia dan telah selesai karantina. Akan tetapi, ia tak mau memaksakan memainkan striker asal Brasil itu karena bisa saja dalam keadaan tidak siap.

"Sebetulnya sudah ada di Indonesia dan sudah karantina juga dan swab test dia negatif. Seharusnya Ciro datang hari ini,  tetapi saya belum berbicara dengan Ciro, belum tahu nanti akan diturunkan atau tidak. Kami lihat bagaimana kondisi dia nantinya," ujar Igor.

Lebih lanjut, pelatih asal Belarusia itu antusias dengan adanya perhelatan Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim ini pun bisa jadi tolak ukur untuk mempersiapkan tim lebih baik di Liga 1 yang rencananya mulai Juni mendatang.

"Ini cukup menjadi tantangan karena dengan jadwal yang padat kami harus persiapkan fisik pemain dengan baik. Untuk itu, kami harus lolos dari grup dulu, apakah sudah bagus atau belum format turnamennya, yang jelas kami akan persiapkan fisik pemain dengan baik," jelasnya lagi.