Liga Indonesia

Ada Keyakinan dan Kemenangan di Balik Filosofi Trofi Piala Menpora

Minggu, 21 Maret 2021 20:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry/Indosport
Trofi Piala Menpora 2021 juga punya filosofi sendiri. Copyright: © Herry/Indosport
Trofi Piala Menpora 2021 juga punya filosofi sendiri.

INDOSPORT.COM - Bentuk trofi Piala Menpora akhirnya terkuak. Piala dengan warna dominan emas tampak hadir dalam sesi pembukaan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/03/21).

Trofi kali ini pun bukan sembarang trofi. Sebab dalam bentuk, pola serta warna memiliki filosofi mendalam bagi sepak bola Indonesia.

Bentuk trofi Piala Menpora memang memiliki bentuk bundaran di dasar dan membesar ke atas. Selain itu, ada pola berbentuk kepalan dua tangan di trofi tersebut.

Ketua panitia penyelenggara Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita, pun menjelaskan makna di balik bentuk serta detail trophy Piala Menpora.

"Trofi kan membesar kan, itu seperti tadinya udah mau main, berhenti, main lagi. Kecilnya itu kepalan tangan. Warna kuning itu kita harus jadi zaman keemasan," buka Akhmad Hadian Lukita.

"Kalau kuning victory. Menang juga medali emas kan. Jadi membuat 17 tim harus berlomba-lomba untuk mendapatkan kemenangan," tukasnya.

Piala Menpora sendiri memang sudah resmi dibuka, di mana laga antara Arema FC vs Tira-Persikabo di Stadion Manahan Solo menjadi penanda dimulainya turnamen pramusim tersebut.