Liga Indonesia

Piala Menpora Resmi Dibuka, PSSI Percaya Suporter Tak Akan Datang

Minggu, 21 Maret 2021 16:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, yakin suporter akan mematuhi aturan Piala Menpora 2021 untuk tidak datang ke stadion. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, yakin suporter akan mematuhi aturan Piala Menpora 2021 untuk tidak datang ke stadion.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Piala Menpora 2021 akhirnya resmi dibuka. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun percaya bahwa suporter tidak akan datang ke stadion.

Bertempat di Stadion Manahan Solo, turnamen Piala Menpora ditandakan dengan pemencetan sirine dan dilanjutkan laga antara Arema FC vs Tira-Persikabo.

Dalam pidato pembukaannya Mochamad Iriawan berharap Piala Menpora berjalan lancar dengan protokol kesehatan ketat. Salah satunya, tidak adanya suporter di semua pertandingan.

Protokol kesehatan ketat memang diterapkan selama Piala Menpora dihelat. Hanya 299 orang yang boleh masuk ke stadion dalam setiap pertandingan digelar.

Sebanyak 17 klub Liga 1 ambil bagian dalam Piala Menpora, yang bakal berakhir pada 25 April mendatang. Persipura Jayapura jadi satu-satunya yang tidak berpartisipasi.

"Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Piala Menpora. Hari ini adalah spesial bagi sepakbola Indonesia yang kurang lebih satu tahun telah berhenti. Kami ada komitmen khusus, kita semua harus melakukan kegiatan dengan protokol kesehatan," kata Mochamad Iriawan.

"Namun sekali lagi momen yang spesial karena sepak bola kembali bergulir. Saya yakin suporter bisa mengikuti apa yang disampaikan, dengan cara nonton di rumah saja tidak ada nobar karena Piala Menpora ini sebagai ujian untuk Liga 1 dan Liga 2," tambahnya.