Liga Indonesia

4 Tim Calon Kuat Juara Piala Menpora: Ada Persija dan Persib?

Minggu, 21 Maret 2021 10:19 WIB
Editor: Coro Mountana
© PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021. Copyright: © PSSI/Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 tim yang bisa menjadi calon kuat juara Piala Menpora 2021, apakah Persija Jakarta dan Persib Bandung termasuk?

Akhirnya hari yang dinanti tiba juga, hari di mana sepak bola Indonesia benar-benar bisa bergulir lagi di level klub. Setahun sudah sepak bola Indonesia melalui Liga 1 mengalami hiatus, tapi kini akan digelar lagi dengan tajuk Piala Menpora sebagai ajang pramusim.

Sebanyak 17 klub Liga 1 akan mengikuti turnamen ini, minus Persipura Jayapura yang sudah menyatakan absen di Piala Menpora. Sangat disayangkan Persipura tidak bisa ikut, mengingat mereka salah satu tim dengan tradisi kuat di Liga Indonesia.

Meski begitu, persaingan di Piala Menpora diyakini tidak akan berkurang sedikitpun gengsinya. Sebagai informasi, 17 klub Liga 1 itu akan dibagi ke dalam 4 grup di mana masing-masing akan bermain di satu kota.

4 kota yang dipilih sebagai venue tempat Piala Menpora dilangsungkan adalah Solo, Bandung, Malang dan juga Sleman. Menariknya dari Piala Menpora kali ini adalah keempat kota itu tak akan menjadi tempat bertandingnya klub kebanggakan kota tersebut.

Jadi Bhayangkara Solo FC tak main di Solo, Persib Bandung bukan di Bandung, Arema FC tidak di Malang dan PSS Sleman bermain di luar Sleman. Keputusan unik ini tentu diambil guna menghindari terjadinya kerumunan.

Tentu rasanya menarik untuk melihat siapa saja calon kuat juara Piala Menpora 2021. Berdasarkan analisa dari pengamat sepak bola Indonesia, Binder Singh, ia menilai kalau ada 4 klub calon kuat juara Piala Menpora.

Yaitu, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara Solo FC. Namun yang menjadi pertanyaannya, mengapa hanya 4 klub ini saja yang dianggap oleh Binder Singh, menjadi calon kuat juara Piala Menpora? Berikut ulasan lengkapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
13%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%