Liga Indonesia

Robert Alberts Beberkan Kondisi Persib sebelum Tampil di Piala Menpora

Minggu, 21 Maret 2021 16:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts ungkap kondisi skuat Persib jelang Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts ungkap kondisi skuat Persib jelang Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Menpora, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi kebugaran anak asuhnya setelah menjalankan program latihan sekitar tiga pekan sejak awal Maret 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kondisi kebugaran anak asuhnya masih belum berada dalam level terbaiknya. Lantaran, mereka hanya punya waktu kurang lebih tiga pekan untuk mengembalikan kondisi setelah cukup lama tidak melakoni pertandingan.

Selain itu, sebelumnya aktivitas latihan tim Persib sempat diliburkan sekitar empat bulan sejak awal November 2020. Oleh karenanya, pemain hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing.

Robert Alberts pun membeberkan kondisi kebugaran tersebut setelah skuat Maung Bandung menggelar latih tanding dengan tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/03/21).

"Ini soal stamina, kamu tidak bisa memulihkan stamina yang hilang selama satu (tahun) dalam dua setengah pekan, itu tidak mungkin. Tidak ada atlet di dunia yang bisa melakukan itu," kata Robert Alberts.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini menilai anak asuhnya mulai bisa merasakan kembali kebersamaan di dalam tim dan atmosfer pertandingan dalam laga internal dan latih tanding.