Liga Inggris

4 Klub yang Bisa Selamatkan Karier Tammy Abraham dari Kehancuran di Chelsea

Selasa, 23 Maret 2021 20:43 WIB
Editor: Juni Adi
Tammy Abraham, pemain Chelsea. Copyright: © Twitter@tammyabraham
Tammy Abraham, pemain Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pada era kepelatihan Frank Lampard, Tammy Abraham adalah pemain andalan Chelsea di lini depan dalam setiap pertandingan. 

Sebelumnya ia kerap dipinjamkan demi mengasah kemampuan dan menambah jam terbangnya. Baru pada musim 2019-2020 saat Frank Lampard ditunjuk menjadi pelatih, ia dipercaya masuk dalam daftar pemain di tim utama.

Kepercayaan tersebut rupanya mampu dibayar dengan baik oleh Tammy. Ia tampil apik di musim pertama Lampard menangani Chelsea, yang banyak mengandalkan pemain muda.

Total pemain berusia 23 tahun ini mengemas 47 pertandingan dengan torehan 18 gol dan 6 assist musim lalu. 34 laga dan 15 gol diantaranya bermain di Liga Inggris.

Musim ini, menit bermainnya mulai berkurang meski di awal kompetisi ia masih sering mengisi daftar starting lin-up. Hal itu disebabkan karena adanya pergantian pelatih.

Frank Lampard dipecat pada Januari 2021 dan digantikan oleh mantan pelatih Paris Saint-Germai (PSG) Thomas Tuchel. Kedatangan Tuchel membuat Tammy Abraham mengalami nasib buruk. Ia tak lagi jadi pilihan.

Hal itu bisa dilihat dari catatan penampilan Tammy ditangan Tuchel, dimana sejauh ini ia baru diturunkan sebanyak lima pertandingan, dengan satu laga bermain penuh di Piala FA dan baru mencetak satu gol.

Akan tetapi secara keseluruhan di musim ini, Tammy telah bermain sebanyak 30 pertandingan di semua kompetisi, dengan menyumbang 12 gol serta 6 assist.

Chelsea pun kabarnya bersedia melepas Abraham dalam waktu dekat. Terlebih, The Blues juga akan belanja striker baru di musim panas nanti. Lantas klub mana yang layak menampung Tammy Abraham?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%