Liga Indonesia

Bahas Gol Keren di Piala Menpora, Rizky Pora: Awalnya buat Bayu Pradana

Selasa, 23 Maret 2021 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Rizky Pora di laga Liga Piala Menpora PSIS Semarang vs Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Rizky Pora di laga Liga Piala Menpora PSIS Semarang vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Matchday 1 Piala Menpora 2021 antara Barito Putera vs PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Minggu (21/03/21), dihiasi gol spektakuler Rizky Pora. Laga berlangsung sengit dan menghibur hingga berujung skor imbang 3-3.

Jalannya pertandingan babak pertama tidak berpihak pada Barito Putera. Pola serangan melebar dan pertahanan yang rapuh membuat Laskar Antasari kebobolan tiga gol tanpa balas di paruh pertama.

Namun, perubahan strategi pelatih Djajang Nurdjaman di babak kedua menghadirkan angin segar untuk Barito Putera. Pemain mulai berani menyerang dari tengah dan membombardir pertahanan PSIS Semarang.

Gol pertama datang dari pemain pengganti yang notabene adalah striker asing, Donald Bissa, di awal babak kedua. Menjelang bubaran, dua gol tambahan datang dari Bayu Pradana dan Rizky Pora.

Gol yang paling menyita perhatian lahir dari kaki Rizky Pora. Berawal dari situasi tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan lawan, sepakan melengkung kapten Barito Putera tersebut secara mulus menembus gawang PSIS.

Rizky Pora pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut. Dia lantas berterima kasih atas doa dan dukungan penggemar Barito Putera.

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan hasil imbang untuk menambah semangat. Semua ini berkat dukungan dan doa dari seluruh warga dan pecinta Barito Putera di Banua dan di mana pun," ujar Rizky Pora.