Liga Spanyol

Bangkitkan Barcelona, Messi Usir Ronaldo dari Daftar 10 Pemain Performa Terbaik Eropa

Selasa, 23 Maret 2021 17:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Bangkitkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi usir Cristiano Ronaldo dari daftar 10 pemain terbaik pertahankan performa di lima liga top Eropa. Copyright: © Getty Images
Bangkitkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi usir Cristiano Ronaldo dari daftar 10 pemain terbaik pertahankan performa di lima liga top Eropa.

INDOSPORT.COM - Kedigdayaan Cristiano Ronaldo sudah berakhir bersama Juventus. Pasalnya, ia kalah saing dari rivalnya Lionel Messi yang bangkitkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, sekaligus raih posisi teratas 10 pemain terbaik Eropa.

Saat masih berseragam Real Madrid, taring CR7 terlihat begitu mengerikan usai sumbang 15 gelar juara, empat diantaranya bahkan Liga Champions. Statistiknya pun terbilang luar biasa yakni 450 gol dalam 438 pertandingan di sembilan musim.

Bersaing dengan Messi di LaLiga Spanyol, kedua pemain terbaik saat ini selalu berebut penghargaan Ballon d'Or yang didedikasikan untuk pesepak bola terbaik sejagad. Ronaldo menangi lima, sementara rivalnya sudah enam.

Akan tetapi, ternyata kehebatan dari striker asal Portugal itu tak bertahan selamanya usai pindah ke Juventus. Meskipun sudah bantu menangi Scudetto untuk kali kesembilan, ia malah gagal bantu menyumbang gelar Liga Champions yang diidam-idamkan timnya.

Berbeda dengannya, saingnya justru lebih apes ketika Barcelona tak cuma terpuruk dalam hal prestasi, melainkan juga finansial. Ya, rasa malu nirgelar musim lalu disertai hutang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun) yang bisa berimbas kebangkrutan Juni nanti.

Sempat hampir angkat kaki jika bukan efek klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), La Pulga mampu tunjukkan sikap profesionalnya. Bagaimana tidak? El Barca yang sempat dilabeli medioker justru tampil apik di 18 laga liga terakhir.

Bahkan berkat kegigihannya, Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik yang bisa pertahankan performanya di lima liga top Eropa (berdasarkan hasil enam pertandingan terakhir) versi Whoscored. Sang kapten Barcelona ini mampu kalahkan Ronaldo dan semacamnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
2%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%