Liga Spanyol

Sesal Barcelona, Aksi Neymar di PSG Ini Bisa Buat Lionel Messi Kecewa

Selasa, 23 Maret 2021 16:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Patut disesali raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, aksi Neymar perpanjang kontrak di PSG bisa membuat Lionel Messi sakit hati. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Patut disesali raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, aksi Neymar perpanjang kontrak di PSG bisa membuat Lionel Messi sakit hati.

INDOSPORT.COM - Neymar kembali lakukan sesuatu dengan Paris Saint Germain (PSG) musim ini. Siapa sangka, hal tersebut bisa membuat raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona menyesal dan Lionel Messi menelan pil pahit kekecewaan.

Sebelum berseragam raksasa asal Paris, striker Timnas Brasil itu nyatanya punya nama besar bersama Catalan. Bagaimana tidak? Kariernya di Negeri Matador melejit hanya dalam waktu tiga tahun saja hingga jadi salah satu pemain terbaik dunia.

Bayangkan saja, datang dari Santos, ia lantas membentuk trio MSN bareng Lionel Messi dan Luis Suarez. Kombinasi trisula maut ini langsung berbuah total 364 gol dalam 450 pertandingan dan sumbang sembilan gelar juara termasuk diantaranya treble winner.

Lalu semua berubah ketika keputusan riskan dibuat oleh Blaugrana yang menerima uang kontan senilai 222 juta euro (Rp3,8 triliun) pada 2017 lalu. Kepergiannya dari LaLiga Spanyol itu pun berujung bencana karena tak ada pengganti sepadannya.

Sampai datangkan Antoine Griezmann senilai 120 juta euro (Rp2 triliun), sepak terjang dari El Barca malah terjun bebas hingga alami nirgelar musim lalu. Kepulangannya sendiri bisa jadi tak terelakan gara-gara komentar agensinya, Andre Curry.

Meskipun kini Barca punya hutang fantastis hingga 1,2 miliar euro (Rp20 triliun), kans kepulangan Neymar benar-benar bakal terjadi berkat Joan Laporta. Presiden pengganti Josep Maria Bartomeu ini punya alasan kuat membasmi segala masalah finansial klub.  

Ketika bisa berkarier lagi di Camp Nou sekaligus wujudkan reuni dengan Messi yang terlanjur rindu, Neymar malah sekali lagi buat Barcelona kecewa. Pasalnya, sang bintang ini sudah temui kesepakatan untuk bertahan dengan PSG.