Bola Internasional

Bersiap Hadapi Timnas Indonesia, UEA Panggil 29 Pemain untuk Lakukan TC

Selasa, 23 Maret 2021 06:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Pipit Puspita Rini
© PSSI
Bersiap Hadapi Timnas Indonesia, UEA Panggil 29 Pemain untuk Lakukan TC. Copyright: © PSSI
Bersiap Hadapi Timnas Indonesia, UEA Panggil 29 Pemain untuk Lakukan TC.

INDOSPORT.COM - Jelang bersua timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, UEA memanggil 29 pemain untuk melakukan training camp (TC) pada 23 hingga 29 Maret 2021.

Dilansir dari Uaefa.ae, Pelatih timnas Uni Emirat Arab (UEA), Bert van Marwijk, juga ikut memanggil tiga pemain naturalisasi bernama Fabio de Lima, Caio Canedo, dan Sebastian Taliabue.

Pemusatan latihan singkat itu nantinya akan ditutup dengan pertandingan uji coba melawan India pada 29 Maret 2021 di Za'abeel Stadium di Al Wasl Club.

UEA sangat serius memperispakan tim sebelum terjun di laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka tidak ingin malu di kandang setelah AFC menetapkan UEA sebagai tuan rumah.

Pasukan Bert van Marwijk masih memiliki empat laga sisa yaitu melawan timnas Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand. Seluruh laga wajib dimenangi agar mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sementara itu, timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong belum mengumpulkan skuat senior untuk bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski timnas Indonesia sudah tidak ada harapan lolos ke Qatar, tiga pertandingan sisa melawan UEA, Vietnam dan Thailand harus dimenangi agar bisa memperbaiki rangking FIFA yang jeblok.

Rencananya seluruh pertandingan sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan digelar di UEA pada Juni 2021. Timnas Indonesia bakal dihadang Thailand di laga perdana setelah sempat vakum cukup lama karena pandemi virus corona.