Liga Indonesia

Bukan Kaleng-Kaleng, 'The Next Brylian Aldama' Intip Kans ke Barcelona

Selasa, 23 Maret 2021 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Pemain Garuda Select 3, Noval Junior Iskandar (kanan). Copyright: © Garuda Select
Pemain Garuda Select 3, Noval Junior Iskandar (kanan).

INDOSPORT.COM - Pemain Garuda Select 3, Noval Junior Iskandar, ingin mengikuti jejak Brylian Aldama bermain di Eropa. Dia bahkan berani untuk langsung membidik Barcelona.

Berbeda dengan pesepak bola lain yang menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB), Noval Junior justru pertama kali mengenal sepak bola saat masuk sekolah menengah.

Berawal dari seleksi sekolah, Noval lantas memutuskan masuk SSB Bintang Kor Bekasi. Dia serius menekuni sepak bola sebagai gelandang bertahan.

Noval Junior Iskandar masuk seleksi Garuda Select 3 meski ia belum punya klub Elite Pro Academy, melainkan lewat jalur Liga Top Skor binaan Yusuf Kurniawan.

Noval Junior tentu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan menimba ilmu sepak bola di Inggris. Sebagai sesama gelandang bertahan, ia lantas mengintip peluang untuk menyusul Brylian Aldama bermain di Eropa.

"Mudah-mudahan di Eropa sana saya bisa mendapat pengalaman, terus bisa bermain bagus, mudah-mudahan juga bisa dapat klub sana," ujar Noval Junior beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Brylian Aldama mendapat tawaran untuk bergabung dengan manajemen Forza Sports Group saat masih memperkuat Garuda Select di Inggris. Kemudian, ia direkrut oleh tim NHK Rijeka di Kroasia.