Liga Inggris

Bukan Manchester United, Pep Guardiola Sebut Klub Ini Lawan Terberat City di Inggris

Selasa, 23 Maret 2021 04:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Pipit Puspita Rini
© Getty Images
Bukan Manchester United, Pep Guardiola Sebut Klub Ini Lawan Terberat City di Inggris. Copyright: © Getty Images
Bukan Manchester United, Pep Guardiola Sebut Klub Ini Lawan Terberat City di Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, rupanya tidak menjadikan Manchester United sebagai lawan terberat timnya pada musim ini.

Pasca menjalani laga perempat final Piala FA pada Minggu (21/3/2021), Pep Guardiola justru secara mengejutkan menganggap kalau Everton sebagai lawan terberat yang pernah diladeni Manchester City.

Meski Manchester City memperoleh kemenangan dengan skor 2-0, pertahanan Everton sangat bagus sehingga The Citizen baru bisa mencetak gol pada menit akhir.

Dua gol Manchester City berhasil dicetak oleh Ilkay Gudogan pada menit ke-85 dan Kevin De Bruyne pada menit ke-90. Pep Guardiola langsung menilai kalau Everton menjadi lawan paling sulit selama empat bulan terakhir.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami melihat komitmen dari Everton, betapa fokusnya, dan mereka bertahan dengan sangat agresif," kata Pep Guardiola dilansir dari BBC Sport.

"Kami tidak kebobolan, kami mencoba bersabar. Itu adalah salah satu laga terberat yang kami mainkan dalam empat bulan terakhir. Itu adalah pertandingan terberat sejak jeda internasional terakhir yang kami alami," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, Manchester City memang tampil luar biasa musim ini. Mereka masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 71 poin dari 30 pertandingan.

Namun, Manchester United belum lama ini sempat mempermalukan The Citizen di Etihad dengan skor 2-0. Kekalahan itu menghancurkan rekor 22 kali kemenangan secara beruntun Man City di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
39%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
30%