Liga Indonesia

Jadi MOTM Kontra Persija, Wonderkid PSM Makassar Tak Ingin Cepat Puas

Selasa, 23 Maret 2021 07:24 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Yakob Sayuri. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Yakob Sayuri.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub PSM Makassar, Yakob Sayuri, tidak ingin cepat puas setelah menjadi pahlawan kemenangan plus Man of The Match (MOTM) kontra Persija Jakarta.

Yakob mencetak 1 gol dan assist untuk memberikan kemenangan 2-0 PSM atas Persija pada laga perdana Grup B Piala Menpora di Stadion, Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) malam.

Pesepak bola berusia 23 tahun berlabel pemain timnas Indonesia ini menjadi kreator gol yang dicetak oleh Patrich Wanggai pada masa injury time babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+2'.

Tidak puas hanya mencetak assist, ia turut mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mencuri bola dari Yann Motta dan melewati hadangan Andritany Ardhiyasa sebelum mencetak gol pada menit ke-68.

Dia memang tak dapat memungkiri bahwa tiga poin yang diraih atas Persija Jakarta mampu membakar motivasi para pemain PSM Makassar. Namun, ia tetap membumi sebab masih ada dua laga yang menanti.

"Intinya kami harus lebih bekerja keras lagi dibandingkan malam ini. Anggap saja ini (menang 2-0) bonus dan kami harus tetap menjalankan dengan baik apa yang diberikan oleh pelatih nanti," ucap Yakob pasca laga.

Hasil manis kontra Macan Kemayoran membawa Pasukan Ramang menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021, unggul agresivitas gol atas Bhayangkara Solo FC.