Liga Indonesia

Pelatih Persija Akui Yann Motta Blunder, Belum Lancar Komunikasi?

Selasa, 23 Maret 2021 14:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. Copyright: © Media Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengakui gol kedua PSM Makassar pada laga perdana Grup B di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22/3/21), adalah kesalahan bek anyar, Yann Motta. Mereka terpaksa kalah 0-2.

Gol kedua PSM yang dicetak oleh Yakub Sayuri jadi perhatian lantaran bek Persija, Yann Motta salah pengertian dengan kiper, Andritany Ardhiyasa. Motta dinilai belum lancar berkomunikasi sehingga tidak paham dengan apa yang diinstruksikan rekan-rekannya.

"Gol kedua itu, saya pikir kesalahan fatal dari Yann Motta, mungkin juga komunikasi belum begitu lancar dengan pemain lain karena dia belum bisa bahasa Indonesia. Saya dengar ada beberapa pemain yang teriak 'awas', tapi dia pikir mungkin tidak mengerti," tutur Sudirman. 

Meski demikian, Sudirman memahami situasi yang terjadi di laga perdana, apalagi tim baru bertanding setelah vakum setahun. Pelatih yang menggantikan Sergio Farias itu berjanji akan melakukan evaluasi agar kesalahan tidak terulang di laga selanjutnya melawan Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC. 

"Itu jadi pelajaran kami untuk laga berikutnya karena ada dua laga di depan, sangat penting bagi kami untuk lolos ke babak selanjutnya," tegas Sudirman.