Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Beberkan Peran Penting Yakob Sayuri, Multiposisi?

Selasa, 23 Maret 2021 08:05 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, membeberkan seperti apa peran penyerang sayap berusia 23 tahun, Yakob Sayuri, di dalam skuatnya.

Sebagaimana diketahui, Yakob didaulat sebagai Man of The Match (MOTM) pertandingan perdana Grup B Piala Menpora 2021 kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/21) malam.

Pesepak bola asal Kabupaten Kepulauan Yapen tersebut berhasil mencetak satu gol dan satu assist untuk mengantarkan PSM Makassar menang 2-0 dan meraih tiga poin.

Bagi Syamsuddin Batola, Yakob Sayuri menjadi sosok yang sangat vital bagi skuatnya yang didominasi oleh pemain lokal asal Sulawesi Selatan (Sulsel) berusia muda.

"Dia pemain yang mempunyai kecepatan dan tentu akan menjadi andalan di dalam taktik kami pada laga berikutnya," ungkap Batola dalam sesi jumpa pers pasca laga kontra Persija Jakarta.

Lebih lanjut, pelatih berusia 53 tahun ini akan terus menggali potensi pemain sayap yang didatangkan dari Barito Putera di awal musim Liga 1 2020 tersebut.

"Meski kami mempunyai pemain lain sebagai opsi, saya bisa menempatkan Yakob di posisi mana saja dan memberikan peran yang bermacam-macam," tutur Batola.

Yakob Sayuri mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada menit ke-68 setelah berhasil merebut bola dari Yann Motta dan mengelabui Andritany Ardhiyasa sebelum menyarangkan si kulit bundar ke dalam gawang.