Liga Indonesia

Bikin Salut, Alasan Utama Jacksen Tiago Putuskan Bertahan di Persipura

Rabu, 24 Maret 2021 08:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih berkebangsaan Brasil, Jacksen F. Tiago, ternyata punya pertimbangan tersendiri saat memutuskan bertahan di Persipura Jayapura, yakni karena merasa klub ini paling cocok untuknya.

Juru taktik yang telah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Indonesia (ISL) di periode pertamanya itu mengaku punya ikatan emosional dengan Persipura. Sehingga, Jacksen tak ragu memutuskan bertahan meski sempat digoda oleh dua klub luar negeri.

"Mengenai apakah alasan saya bertahan di Persipura, karena tidak ada alasan saya tidak bisa menerima pinangan Persipura," kata Jacksen F. Tiago kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (23/3/21).

Jacksen yang kembali dikontrak selama semusim ke depan itu juga punya alasan lain untuk mengurungkan niat berkiprah di kompetisi luar negeri. Dia mempertimbangkan situasi pandemi virus corona.

"Salah satu alasan lain ya karena pandemi ini yang membuat kita semua bermasalah di visa dan sangat sulit untuk ke luar negeri," cetusnya.

Sebelumnya, kabar baik akhirnya menyelimuti Persipura Jayapura. Tim berjulukan Mutiara Hitam ini telah menggelar latihan menjelang Piala AFC yang akan berlangsung pada Mei mendatang.

Manajemen baru saja merilis agenda mereka setelah proses negosiasi kontrak baru telah rampung. Pelatih Jacksen F. Tiago dan sejumlah pemain yang berasal dari luar Papua telah tiba di Jayapura untuk meneken kontrak baru.