Liga Indonesia

Jaga Kondisi Pemain, OC Gelar Vaksinasi Klub Peserta Piala Menpora 2021

Rabu, 24 Maret 2021 13:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Official PT LIB
Organizing Committee (OC) melakukan vaksinasi kepada seluruh pemain klub peserta Piala Menpora 2001. Copyright: © Official PT LIB
Organizing Committee (OC) melakukan vaksinasi kepada seluruh pemain klub peserta Piala Menpora 2001.

INDOSPORT.COM - Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 sangat memperhatikan kesehatan pemain klub peserta Piala Menpora. Untuk menjaga kesehatan para pemain, OC pun melakukan vaksinasi kepada seluruh pemain klub peserta.

Perhelatan Piala Menpora 2021 memang berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19. Sehingga protokol kesehatan pun menjadi hal wajib yang harus diperhatikan.

Setidaknya protokol kesehatan dilakukan sebelum, selama serta sesudah pertandingan. Seperti halnya setiap pemain melakukan Swab antigen pada pagi hari sebelum melakukan pertandingan.

Selain itu hal penting lainnya OC juga mengupayakan vaksinasi Covid-19. Pada Selasa (23/03/21), kegiatan vaksinasi Covid-19 dilakukan pada semua pemain dan ofisial yang berada di grup A. 

Yakni pemain dan ofisial dari Arema FC, Barito Putera, Persikabo, dan PSIS Semarang. Kegiatan vaksinasi itu dilakukan mulai pukul 08.00 hingga sekitar jam 10.00 WIB.

“Betul. Dari awal kami sudah merancang program vaksinasi Covid-19 kepada pemain itu, jauh sebelum turnamen digelar. Kegiatan itu bagian dari kebijakan kami untuk menjaga kondisi semua pemain dan ofisial yang ambil bagian di turnamen Piala Menpora 2021,” jelas wakil ketua OC sekaligus Kasatgas Covid-19, Sudjarno pada Selasa (23/03/21).