Liga Indonesia

Kontra Strategi Jadi Momen Terbaik MU Kalahkan PSS

Rabu, 24 Maret 2021 01:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, saat memimpin latihan di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Sabtu (20/03/21)

INDOSPORT.COM - Perubahan atau kontra strategi menjadi momen terbaik Madura United (MU) saat mengalahkan PSS Sleman dalam laga perdana Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Selasa (23/03/21).

Tiga angka bagi tim Laskar Sape Kerrab bahkan diraih dengan cukup dramatis. MU tertinggal lebih dulu sepanjang babak pertama, setelah gol PSS yang dicetak Irfan Jaya pada menit ke-19 dari skema set piece.

Gol ini pun diakui Rahmad Darmawan cukup memberi tekanan besar pada kondisi psikologis anak asuhnya. Skema permainan yang sudah berjalan rapi harus tertepis oleh kepercayaan diri yang belum sempurna.

"Terdapat keraguan dalam diri pemain, sehingga bisa dimanfaatkan oleh lawan. Keperacayaan diri pemain sempat jatuh dan itu berulang-ulang terjadi," tutur Pelatih MU, Rahmad Darmawan.

Momen terbaik MU terhampar di paruh kedua. Pada menit ke-67, kesalahan defender PSS dalam menyapu bola plus tangkapan kiper yang meleset, sukses dimaksimalkan oleh Kevy Sahertian.

Kepastian tiga poin yang diraih MU terjadi pada menit ke-88. Shooting keras Jaimerson Xavier dari jarak sekitar 20 meter menghujam keras ke gawang PSS Sleman hingga membuat skor berubah menjadi 2-1.