Liga Indonesia

Piala Menpora: Incar Poin, Kapten PSS Siap Habis-habisan Lawan Madura United

Selasa, 23 Maret 2021 13:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer PSS Sleman
PSS Sleman akan menghadapi Madura United di Piala Menpora, Selasa (23/03/21). Copyright: © Media Officer PSS Sleman
PSS Sleman akan menghadapi Madura United di Piala Menpora, Selasa (23/03/21).

INDOSPORT.COM - Kapten tim PSS Sleman, Bagus Nirwanto, siap menampilkan permainan terbaiknya bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi Madura United di laga perdana Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, Selasa (23/03/21).

Menurutnya, pertandingan perdana dipastikan akan terasa berbeda, apalagi ia bersama rekan-rekannya yang lain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Meski begitu, Bagus Nirwanto memilki target untuk meraih hasil maksimal, sehingga ia bersama tim berjuluk Super Elang Jawa, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya mewakili pemain, kami senang pertandingan sepak bola di Indonesia jalan lagi. Semoga ke depannya lebih baik lagi untuk sepak bola Indonesia dan kami pemain PSS siap untuk bermain," kata Bagus Nirwanto saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Senin (22/03/21).

"Besok (hari ini) kami akan mati-matian berusaha, meskipun pertandingan pertama tapi kita akan berusaha mencoba mengambil poin di sana (Stadion Si Jalak Harupat)," tegas Bagus menambahkan.

Sejauh ini, Bagus menilai persiapan timnya sudah cukup bagus, lantaran PSS Sleman sudah datang ke Bandung lebih awal untuk menggelar latihan, uji coba dan adaptasi cuaca. Apalagi, menurutnya cuaca Bandung dan Sleman memiliki perbedaan sehingga dibutuhkan waktu untuk beradaptasi.

"Suasana di Bandung agak dingin hawanya beda dengan di Jogja mungkin dari sana kita bisa beradaptasi lebih baik lagi," ungkapnya.

"Untuk komunikasi kita belum tahu soalnya kemarin uji coba satu kali kita komunikasi sudah lancar, tapi di pertandingan resmi kita belum tahu komunikasinya seperti apa," jelas Bagus.