Liga Indonesia

Bukan Jadi Mesin Gol Persib, Ini Target Ezra Walian di Piala Menpora

Selasa, 23 Maret 2021 09:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persib
Ezra Walian saat berlatih dengan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (18/3/21). Copyright: © Media Officer Persib
Ezra Walian saat berlatih dengan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (18/3/21).

INDOSPORT.COM - Striker anyar Persib Bandung, Ezra Walian, membeberkan target yang ingin dikejar di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021, salah satunya mengembalikan performanya.

Menurut Ezra, Piala Menpora 2021 menjadi ajang pemanasan baginya dan pemain lain untuk merasakan kembali atmosfer pertandingan sekaligus mengembalikan performa. Mereka sudah cukup lama tidak melakoni laga kompetitif setelah Liga 1 2020 dihentikan setahun lalu.

Sekedar mengingatkan, Persib akan melakoni pertandingan pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Mereka tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. 

"Saya ingin mendapatkan beberapa menit bermain untuk bisa kembali mendapatkan feeling di lapangan. Saya sangat suka bermain sepak bola dan membantu pemain lain dan tim. Jadi target awal saya tentu menjadi lebih fit," kata Ezra Walian.

Pada pertandingan perdana Grup D Piala Menpora 2021, Persib Bandung akan menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21).

Menurut pemain jebolan Ajax Amsterdam ini, seorang striker tentu punya target untuk mencetak gol, terlebih bagi dirinya di Piala Menpora 2021. Namun, hal itu tidak menjadi target utama Ezra Walian.

Mantan pemain PSM Makassar ini mengakui bahwa yang terpenting adalah mengenal karakter permainan rekan setim dan berkontribusi di Persib.

"Tentu saya ingin mencetak gol, tapi target utama saya adalah ingin membantu tim. Bagi saya, terpenting adalah mengetahui tim dengan lebih baik, latihan dan menjadi lebih fit, itu yang pelatih inginkan," tegas Ezra Walian.

Sementara itu, pelatih Robert Rene Alberts sempat menurunkan Ezra dalam latih tanding menghadapi Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (20/3/21).