Bursa Transfer

Nekat Boyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Chelsea Bisa Terkena Bencana

Rabu, 24 Maret 2021 02:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Maja Hitij / Getty Images
Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, sebut The Blues bisa terancam bencana jika nekat memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas. Copyright: © Maja Hitij / Getty Images
Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, sebut The Blues bisa terancam bencana jika nekat memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, sebut The Blues bisa terancam bencana jika nekat memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas.

Sempat tampil buruk di era Frank Lampard, Chelsea menunjukkan kebangkitan di tangan Thomas Tuchel. Mereka tak terkalahkan dalam 14 laga sejak dibesut pria Jerman itu.

Akibatnya, Olivier Giroud dkk kini bertengger di peringkat 4 klasemen sementara Liga Inggris, lolos ke perempat final Liga Champions, dan melaju ke semifinal Piala FA.

Guna menambah kekuatan klub musim depan, Chelsea pun mulai membidik sejumlah bintang untuk diboyong di bursa transfer musim panas. Salah satu nama yang menjadi incaran adalah penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Dengan ketajaman yang ditunjukkan bersama Dortmund, Haaland dinilai mampu memperbaiki lini depan Chelsea yang masih kurang tajam.

Meski demikian, peringatan keras dilontarkan legenda The Blues, Frank Leboeuf. Sang mantan bek tengah menyebut Chelsea bisa hadapi bencana jika nekat memboyong Haaland dari Borussia Dortmund.

“Haaland itu monster. Dia jelas akan jadi nilai plus bagi Chelsea,” kata Leboeuf kepada Sky Sports. “Tapi Anda juga harus memikirkan aspek ekonomi dan finansial. Dan Anda juga harus memastikan suasana ruang ganti Anda berada dalam kendali sang pelatih.”